Komunikasi krisis adalah terkait dengan penggunaan semua peralatan public relations
yang ada, dalam rangka memelihara dan memperkuat reputasi organisasi
dalam jangka panjang serta pada waktu ketika organisasi berada dalam
kondisi bahaya. Setiap hari, organisasi selalu berhadapan dengan
masalah. Keterlambatan pengiriman barang, konsumen
yang tidak puas, peluang kerja yang tidak terpenuhi, meningkatnya
harga, dan layanan yang kacau adalah beberap tantangan yang sering
dihadapi dunia usaha- namun masalah tersebut tidak selalu berarti
mendatangkan krisis kepada perusahaan. Krisis berbeda dengan masalah
sehari-hari, di mana krisis sering menarik minat dan menjadi perhatian
publik melalui liputan media. Keadaan seperti ini dapat menggang
operasional normal perusahaan dan dapat berdampak pada kehidupan di
bidang politik, hukum, keuangan, dan serta pemerintahan dalam perusahaan
http://id.wikipedia.org/wiki/Komunikasi_krisis
Tidak ada komentar:
Posting Komentar